• Rab. Apr 17th, 2024

Babinsa Balepanjang Hadiri Pelatihan Relawan Dalam Pengurangan Resiko Bencana

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023
Views: 8

Wonogiri – Babinsa Kelurahan Balepanjang, Koramil 15/Jatipurno Sertu Mariono mewakili Danramil Lettu Inf Budiono, menghadiri Pelatihan relawan forum pengurangan resiko bencana, yang bertempat di Taman Wonoasri, Seper, Jatipurno, Senin(26/6/23).

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Pemerintah Kecamatan, Anggota Polsek Jatipurno Brigadir Dedi Irawan, anggota BPBD, Korlap Forum Relawan Independen, Kepala Kelurahan Balepanjang dan Perhutani.

Pelatihan yang dilaksanakan guna peningkatan kapasitas dan kemampuan relawan dalam mengatasi bencana alam, sehingga saat terjadi bencana alam para relawan sudah siap untuk memberikan pertolongan.

Babinsa dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan relawan di wilayah Kecamatan Jatipurno, demi terwujudnya ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana secara terarah, terencana, terpadu, dan terkoordinasi.

Babinsa berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendorong terciptanya sinergi para relawan dalam melaksanakan upaya pengurangan risiko bencana.

” Diharapkan para relawan memiliki kesiapan dan kemampuan untuk menghadapi bencana, sehingga resiko bencana dapat dikurangi “, harapnya.

(Arda 72).