• Sab. Feb 24th, 2024

Aspers Danpasmar 3 Tutup Tradisi Bintrajuang Bintara Remaja XLII Gelombang Pertama

ByPutra Bhayangkara

Jul 10, 2023

Sorong Papua Barat Daya – Asisten Personel Komandan Pasmar 3 (Aspers Danpasmar 3) Kolonel Mar Aminuddin mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., secara resmi menutup kegiatan Pembinaan Tradisi dan Kejuangan (Bintrajuang) Bintara Remaja angkatan XLII gelombang 1 di lapangan apel Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (10/07/2023).

Setelah menjalani tradisi Bintrajuang selama satu bulan, penutupan ini sekaligus sebagai awal bagi para Bintara Remaja menjalani kedinasan di satuan jajaran Pasmar 3.

Dalam amanat Komandan Pasmar 3 yang dibacakan oleh Aspers Danpasmar 3 menyampaikan bahwa pembinaan tradisi dan kejuangan merupakan tradisi yang harus terus dilaksanakan demi terjaganya budaya dalam satuan tersebut, guna menciptakan rasa kebangaan dan kecintaan prajurit muda terhadap satuannya.

“Semoga dengan pengalaman serta bekal yang telah didapat selama pekan Bintrajuang ini dapat diterapkan dan diaplikasikan dalam kedinasan, sehingga nantinya dapat mendukung tugas pokok yang diberikan oleh pimpinan,” ucapnya.

(Tim/Red)