• Sel. Mei 21st, 2024

Asintel Danpasmar 3 Hadiri Peresmian Dan Penahbisan Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph Ayawasi

ByPutra Bhayangkara

Jul 1, 2023
Views: 11

Maybrat Papua Barat Daya – Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Rivelson Saragih, M. Tr.Hanla., mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menghadiri peresmian dan penahbisan gedung Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph Ayawasi, Jl. Frateo, Kampung Ayawasi, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.sabtu (01/07/23)

Gereja tersebut diresmikan langsung oleh Duta Besar Vatikan Republik Indonesia (RI) Mgr. Pierro Pioppo dengan diawali arak-arakan dari kediaman keluarga Sekertaris Daerah (Sekda) Maybrat Ferdinandus menuju Gedung Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph Ayawasi yang dilanjutkan dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Papua Barat Daya Drs. Muhammad Musa’ad, M. Si., menyampaikan dengan diresmikannya Gereja ini akan menjadi spirit untuk menyinari bumi persada khususnya di Kabupaten Maybrat yang akan mejadi sarana ibadah serta pengembangan dan kreatifitas dalam membangun Papua Barat Daya.

Di akhir peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dari pemerintah Provinsi Papua Barat Daya oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya, Pj Bupati Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu, S. Sos., M.Si dan penanda tanganan prasasti dari Gereja Katolik oleh Duta Besar Vatikan RI dan Uskup Petahana Keuskupan Monokwari – Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr.

(Tim/Red)