• Sab. Apr 20th, 2024

Asah Kemampuan, Personel Polres Singkawang Mengikuti Latihan Menembak

ByPutra Bhayangkara

Jun 10, 2023
Views: 9

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Sebagai upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan menembak guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta sebagai pemburu kejahatan. Personel Polres Singkawang mengikuti latihan menembak yang digelar Lapangan Tembak Ambarukma Anitya Wibawa Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar di Singkawang, Sabtu (10/6/2023).

Jumlah personil Polres Singkawang yang melaksanakan latihan menembak sebanyak 70 (tujuh puluh) personil dengan menggunakan senjata laras pendek (revolver) cal 38, Selaku Instruktur menembak adalah dari personil Brimob Batalyon B Pelopor Polda Kalbar sebanyak 7 personil.

Kegiatan dipimpin dan dibuka oleh Wakapolres Singkawang Kompol Indra Asrianto, S.I.K., M.A.P., dan dihadiri oleh Para PJU Polres Singkawang, Plh. KabagSDM Polres Singkawang, Para Kasat Polres Singkawang, Para Kapolsek Polres Singkawang, Para Kasi Polres Singkawang dan Personil Polres Singkawang serta personil polsek jajaran Polres Singkawang.

Kapolres Singkawang Melalui Wakapolres Singkawang Kompol Indra Asrianto, S. I. K., M. A.P. menuturkan “Latihan ini untuk mengingat kembali keterampilan dalam menembak, yang mana keterampilan tersebut sudah diperoleh sejak dididik dilembaga pendidikan, dengan adanya latihan ini diharapkan dapat meningkatkan skill ketrampilan menembak, respon cepat dan tepat dalam mengambil tindakan tegas dan terukur pada saat menghadapi pelaku kejahatan yang membahayakan keselamatan orang lain, maupun petugas Polri itu sendiri, Pungkasnya

Kepada personel Polri yang memegang Senpi juga diingatkan agar selalu waspada dan berhati – hati dalam hal penggunaan senpi tersebut, sebab petugas yang membawa senpi bisa saja menjadi incaran untuk dicuri atau dirampas senpinya oleh penjahat, oleh karena itu harus selalu Waspada dan berhati-hati dalam penggunaannya.(Cs)

Penulis: Ramon Imm Polres Singkawang