• Rab. Mei 22nd, 2024

Apel Gelar Pasukan Polres Blitar: Komitmen Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

ByPutra Bhayangkara

Jul 10, 2023
Views: 10

Blitar, putrabhayangkara.com Polres Blitar Polda Jatim – Polres Blitar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023 di Halaman Mapolres Blitar pada Hari Senin pagi ini. Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 08.10 WIB ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan tokoh penting di Blitar, (10/07/2023)

Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri oleh AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK selaku Kapolres Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, SE sebagai Dandim 0808/Blitar, Drs. Izul Marom, M. Sc yang mewakili Sekda Pemkab Blitar, Kapten Cpm Aminudin Rahmad dari Dansubdenpom V/1-3 Blitar, Letda Inf Arif Syarifudin sebagai Danton Pimu Yonif 511/DY, Bpk. Abdul Aziz, SH dari Kejaksaan Negeri Blitar, Bpk. Agus Santoso, S. Sos, M. Si yang mewakili Kadishub Kab. Blitar, Bpk. Wahyudi yang merupakan Plt. Kasatpol PP dan Damkar Kab. Blitar, serta jajaran PJU Polres Blitar dan Kapolsek jajaran Polres Blitar.

Apel Gelar Pasukan ini merupakan langkah strategis dari Polres Blitar untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2023. Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas, serta penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah Blitar.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK menyampaikan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk komitmen Polres Blitar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Blitar.

“Dalam Operasi Patuh Semeru 2023 ini, kami berharap dapat menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas guna mewujudkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Kapolres Blitar.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023 di Polres Blitar ini menjadi momentum penting bagi Polres Blitar dan stakeholder terkait dalam meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat di Blitar.(Marlin, MPB- Sumber Humas Polres Blitar.)