• Rab. Apr 17th, 2024

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Karubaga Tingkatkan Patroli Dan Sambang

ByPutra Bhayangkara

Jun 21, 2023
Views: 7

Karubaga, PB — Bertempat di seputaran Jalan. Pertigaan Wamena – Karubaga – Puncak Jaya, Kapolsek Karubaga Ipda Eka Januarachman., S.H beserta anggota lakukan patroli rutin dan sambang guna cegah gangguan kamtibmas. Rabu (21/06).

Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan., S.Ag melalui Kapolsek Karubaga Ipda Eka Januarachman., S.H saat dikonfirmasi bahwa pihaknya terus mengintensifkan patroli rutin guna meningkatkan kemanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, menekan angka kriminalitas, menekan angka penyakit masyarakat dan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dalam patroli rutin kali ini, Polsek Karubaga turut menyambangi aktifitas masyarakat ke sejumlah titik yang dianggap rawan, seperti pemukiman warga, jalan raya, dan area publik lainnya. Serta kami turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak ragu melaporkan segala bentuk tindak kejahatan atau hal mencurigakan yang terjadi di sekitar lingkungan mereka.” Ujar Kapolsek Karubaga.

Ia pun berharapan bahwa Patroli rutin yang dilakukan Polsek Karubaga ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Dapat memberikan Masyarakat rasa senang dan rasa lebih aman dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di lingkungan mereka. Polres Tolikara yang dalam hal ini Polsek Karubaga berkomitmen untuk terus mengintensifkan patroli rutin dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami pun mengajak seluruh unsur masyarkaat agar berperan aktif dan tanggap dalam membantu kami memelihara situasi kamtibmas dari segala macam gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara.” Tutup Ipda Eka Januarachman., S.H.

Ardhy HMS.