• Sen. Jul 15th, 2024

Antisipasi Kejahatan Polres Blitar Gencarkan Patroli Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

ByPutra Bhayangkara

Jul 4, 2023

Blitar, putrabhayangkara.com Polres Blitar Polda Jatim – Anggota Raimas Sat Samapta Polres Blitar yang dipimpin oleh Kanit Patroli Ipda Santoso melaksanakan patroli di Bulak Bulak Desa Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar pada Selasa pagi ini. Patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan menekan tindak kejahatan, khususnya kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Blitar, Selasa (04/07/2023).

Dalam patroli tersebut, anggota Raimas Sat Samapta Polres Blitar secara intensif memantau setiap aktivitas di sekitar Desa Kaweron. Mereka berpatroli menggunakan kendaraan dinas dengan sigap menjaga keamanan dan kewaspadaan di area yang rawan tindak kejahatan.
Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. Melalui Kasi Humas Iptu Udiono mengatakan. “Kami terus berupaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan melaksanakan patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum kami”.
Ia juga menambahkan, “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis untuk kita semua.” Tutup Kasi Humas.
Masyarakat merasa senang dengan adanya patroli ini. Mereka merasa lebih tenang dan percaya bahwa kepolisian sedang berupaya keras untuk menjaga keamanan di wilayah mereka, Masyarakat juga berjanji akan ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib.
Diharapkan, melalui kegiatan patroli rutin seperti ini, tindak kejahatan di Desa Kaweron dapat ditekan dan masyarakat dapat hidup dengan lebih aman dan tenteram. Kepolisian terus berkomitmen dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh masyarakat, serta melakukan tindakan pencegahan agar kejahatan tidak meresahkan warga,(Marlin,MPB, Sumber Humas Polres Blitar.)