• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Anies Rasyid Baswedan Resmikan Kampung Anies di Pontianak, Sampaikan Komitmen Bansos Plus dan Pengelolaan SDA

ByPutra Bhayangkara

Des 26, 2023

 

Pontianak. Kalbar. Calon Presiden nomor urut 1, H. Anies Rasyid Baswedan, mengunjungi Kota Pontianak dengan serangkaian agenda, termasuk meresmikan Kampung Kamboja sebagai Kampung Anies. Kunjungan ini, Selasa (26/12/23), diawali dengan kunjungan Anies ke Pasar Flamboyan di Jalan Pahlawan sebelum meresmikan kampung tersebut.

Kehadiran Anies disambut antusias oleh masyarakat, relawan Anies, caleg dari partai pengusung, dan simpatisan. Denny Muslimin, caleg DPR RI No. 5 dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM), mengungkapkan bahwa kehadiran Anies di Kalbar menandakan komitmen untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia, mencakup relawan, partai pendukung, dan simpatisan.

Dalam sambutannya, Anies menyatakan komitmen untuk tidak hanya melanjutkan bantuan sosial (bansos) tetapi juga akan membuat “bansos plus”. Denny menyoroti kesederhanaan Anies dan melihatnya sebagai pemimpin yang memberikan warna baru dalam kompetisi politik, bukan hanya dalam hal intelektual, tetapi juga dalam pendekatan sosial.

Anies juga menekankan pentingnya pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di Kalbar untuk kesejahteraan masyarakat. Denny mencatat bahwa Kalbar, sebagai wilayah pertambangan, harus dikelola dengan baik oleh negara, dan hasilnya harus bermanfaat secara nyata bagi masyarakat. Dalam konteks ini, Denny menyoroti potensi SDA pasir, khususnya pasir silika, yang belum optimal dimanfaatkan di daerah ini.

Denny Muslimin menyampaikan bahwa untuk mendukung pengelolaan SDA, negara harus memiliki big data yang akurat. Oleh karena itu, dia mendorong untuk dorongan regulasi yang lebih baik sebagai langkah untuk mengoptimalkan pemanfaatan SDA di Kalbar.(sabirin)