• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Aliong Mus Tabur Pesan Damai Saat Rayakan Natal Bersama Se-Taliabu

ByPutra Bhayangkara

Des 27, 2023

 

Taliabu, putrabhayangkara.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu menggelar Natal bersama dengan umat Kristiani se-kecamatan Taliabu Barat
malam tadi, Selasa, (26/12/2023) di Gedung Siadufu, Kota Bobong.

Dalam memberikan sambutan, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus menyampaikan pesan-pesan damai kepada ratusan umat Kristiani di Pulau Taliabu.

Aliong mengatakan bahwa Taliabu adalah salah satu daerah kabupaten kota di Maluku Utara yang masyarakatnya terus memelihara toleransi di antara sesama umat beragama.

Oleh sebab itu, Ia menghimbau kepada masyarakat khususnya umat Kristiani dalam jamaah perayaan natal tersebut untuk tidak terpancing dengan berbagai isu yang akan memecah belah kerukunan yang sekian lama terbangun.

Terlebih lagi, konflik antara Israel dan Palestina yang terus berlangsung hingga saat ini, sangat terintegrasi terhadap emosional masyarakat diseluruh dunia tidak terkecuali terhadap masyarakat di Pulau Taliabu

Di hadapan jamaah, Aliong Mus juga menyampaikan keprihatinannya terhadap umat Nasrani di Palestina yang tidak bisa merayakan Natal sebagaimana tahun – tahun sebelumnya akibat aksi militer yang terus bergejolak.

“Kita sama-sama berdoa agar situasi damai segera terjadi di Yerusalem dan Palestina”, harapnya.

Dikesempatan yang sama, Aliong Mus juga menyampaikan keinginannya untuk terlibat langsung dalam konstalasi politik pada 2024 mendatang sebagai calon Gubernur Maluku Utara.

“Dalam kesempatan baik ini saya menyampaikan juga bahwa Mohon doa Restu dari keluarga besar yang hadir pada malam hari ini, berdoa dan berdoa insyaallah tahun 2024 saya Gubernur Maluku Utara”, ucap Aliong Mus.

Sebelumnya, Bupati Pulau Taliabu menggelar perayaan Natal bersama di beberapa kecamatan. Hal itu sudah menjadi agenda rutin orang nomor satu dipulau Taliabu tersebut dalam cita-citanya menabur kedamaian antar sesama umat beragama.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pulau Taliabu, Efiarno, SPd. mengatakan bahwa untuk beberapa terakhir Bupati Pulau Taliabu akan melanjutkan kunjungannya keseluruh umat Kristiani yang berada disejumlah kecamatan. “Besok beliau juga akan ke Desa Kilo, menggelar Natal bersama”, tutur Efiarno Selasa, (26/13) malam.

Deni.R