• Jum. Des 1st, 2023

Adakan Lomba 3 Pilar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77

ByPutra Bhayangkara

Jun 17, 2023

Tapaktuan.putrabyangkara.Com.

Polres Aceh Selatan melalui Satuan Pembina Masyarakat ( SatBinmas) melaksanakan pengecekan dan penilaian lomba 3 Pilar (Lurah/Keucik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas)
Sabtu 17 Juni 2023

Lomba tiga pilar ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK., melalui Kasat Binmas Akp.Harun menjelaskan, Tiga Pilar adalah konsep sinergitas dan kekompakan, keterpaduan serta kerjasama dalam satuan lingkungan pemerintahan kelurahan atau desa antara lurah/Keucik bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Lomba 3 Pilar ini dilaksanakan pada tingkat Polres, Polda hingga ke Mabes Polri.

‚ÄúPemenang lomba tingkat Polres nanti akan mengikuti lomba tingkat Polda dan berlanjut sampai ke Mabes Polri nanti”, ucap Akp.Harun.

Pada jajaran Polres Aceh Selatan sendiri ada tiga kontestan yang mengikuti lomba 3 Pilar.
Berdasarkan Penilaian yang dilakukan oleh Tim Satbinmas Polres Aceh Selatan diperoleh sebagai pemenang adalah sebagai berikut.

1. Juara I Tiga Pilar Gampong Blang Kuala Kecamatan Meukek.

2. Juara II Tiga Pilar Gampong Kotabaru Kecamatan Samadua.

3. Juara III Tiga Pilar Gampong Blang Geulinggang Kecamatan Sawang.

Dalam lomba 3 Pilar ini ada 3 kriteria penilaian :

1.Kriteria penilaian Bidang Sarpras bobot nilai 20 %, mencakup, Kantor

2 Oprasional bobot nilai 60 % meliputi Struktur Organisasi, Peta Gampong/Desa, Tabulasi kegiatan, kejahatan, dan bencana’ Sinergitas 3 Pilar dan mendukung program pemerintah’ Problem Solving, Intel dasar, Door to door System, Siskamling dan Inovasi /Terobosan kreatif.

3.Kemudia kriteria Bidang Pengawasan/Pengendalian bobot 20 %, mencakup, Jukrah Kecamatan dan Kabupaten, Pengawasan Tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Apel 3 Pilar, Reward/Penghargaan serta Anev Bulanan, jelas Akp Harun.(jon)