• Sen. Jul 15th, 2024

23 KPM BLT-DD Triwulan Tahap 3 Masyarakat Tanjung Harapan Kembali Disalurkan, Ini Penjelasan Tabri

ByPutra Bhayangkara

Jul 18, 2023

Kaur Bengkulu, Putrabhayangkara.com- Pemerintah Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumai Kabupaten Kaur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 23 Keluarga Pemerima Manfaat triwulan ke-3 sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Balai Desa pada, Selasa 18 Juli 2023.

Dalam sambutan, Tabri Kepala Desa Tanjung Harapan menyampaikan ke warga penerima BLT- DD ini mulai terhitung dari Juli, Agustus, September dengan harapan bagi penerima bantuan untuk dapat menggunakan uang tersebut sesuai dengan tupoksi dan kebutuhan masing- masing keluarga, ujarnya.

Untuk DD yang disalurkan ke warga masyarakat Desa Tanjung Harapan, itu sudah hasil dari Pripikasi tim satgas Covid Desa tersebut dan telah ditetapkan menjadi 23 KPM menerima perbulan sebesar Rp. 300.000 ribu rupiah dikali 3 bulan menjadi Rp. 900.000 ribu rupiah selama I Tahun.

Maksud dan tujuan BLT-DD tahun anggaran 2023 salurkan ke warga pada saat ini adalah, dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan exstrim Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumai Kabupaten Kaur Tahun anggaran 2023 triwulan ke-3 diserahkan secara simbolis sebanyak 3 orang.

Usai salurkan BLT-DD Pemerintah Desa Tanjung Harapan mengajak seluruh BPD untuk ikut serta dalam ke pengawasan ke lokasi pekerjaan, diikuti oleh pihak dari tim pripikasi Kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD) Ketua BMA, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, Babinsa Linmas.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka Serah Terima Jalan Sirtu, jalan rabat beton, Talut penahan tanah dan secara umum nya bangunan jalan sentra produksi (jalan usaha tani) hari ini Selasa resmi sudah diterima oleh BPD dan masyarakat, pungkas Tabri Kades. (Ripasi)